Senin, 11 Agustus 2014

Cina Larang Penggunaan Perangkat Apple di Lembaga Pemerintahan

Cina Larang Penggunaan Perangkat Apple di Lembaga Pemerintahan






Baru-baru ini pemerintahan Cina mengeluarkan kebijakan berupa pelarangan terhadap penggunaan brand smartphone Steve Jobs di sektor pemerintahan. Menurut National Development and Reform Commission (NDRC) negri tirai bambu tersebut, kebijakan ini diambil demi keamanan data pemerintahan. Pemerintah mengkhawatirkan apabila kan terjadi kebocoran data keamanan Negara melalui perangkat Apple.

Tidak hanya dikalangan pemerintahan, penggunaan perangkat Apple juga dilarang untuk seluruh pegawai. Perangkat tersebut mencakup iPhone dan iPad. Hal tersebut tentu menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi pihak Apple dikarenakan pemerintahan merupakan salah satu segmen pasar yang cukup menggiuran. Terlebih lagi tingkat konsumsi smartphone dinegeri dengan populasi terbesar di dunia tersebut tergolong cukup lumayan.

Pengeluaran kebijakan ini merupakan langkah tindak lanjut dari skandal NSA terkait pencurian informasi pemerintahan Cina yang diungkap oleh Edward Snowden beberapa bulan yang lalu, sehingga kini pemerintah China semakin ketat melakukan penyaringan terhadap perangkat yang masuk ke area mereka agar tidak kecolongan lagi. 

sumber: beritanet.com

1 komentar: