Senin, 11 Agustus 2014

Attopedia, Aplikasi yang Berfungsi untuk Akses Wikipedia di Smartwatch

Attopedia, Aplikasi yang Berfungsi untuk Akses Wikipedia di Smartwatch




Laju arus pertumbuhan global yang sanagat cepat ini menuntut kita agar dapat memeroleh pengetahuan secara cepat. Berdasarkan hal tersebutlah maka seorang developer kreatif bernama Dheera Venkatraman mencoba untuk mengembangkan aplikasi bernama Attopedia. Aplikasi ini merupakan sebuah apikasi Android wear ini berfungsi untuk mengintegrasikan Wikipedia dengan perangkat wearable anda, khususnya Smartwatch.

Bentuk layar Smartwatch yang sangat mini tidak menyurutkan langkah Venkatraman untuk tetap menghadirkan Wikipedia di dalamnya. Melalui aplikasi Attopedia ini, informasi akan dipecah dan dikelompokan menjadi kotak-kotak informasi yang mudah dibaca. Pergantian bab dilakukan dengan menggunakan scrolling atas-bawah, sedangkan untuk penggalian info lebih lanjut dari setiap bab informasi yang ada dilakukan menggunakan scrolling kiri-kanan.

Namun menurut kabar, sebelumnya pernah ada pula aplikasi serupa bernama Wear Internet Browser. Aplikasi tersebut pun memiliki fungsi yang sama dengan  Attopedia  yakni memungkinkan kita untuk mengakses internet via smartwatch. Untuk kedepannya, nampaknya akan semakin banyak aplikasi untuk perangkat wearable yang akan bisa digunakan oleh para pengguna smartwatch. Bentuk Smartwatch yang kecil dan praktis bagi mobilitas keseharian diduga menjadi ide dasar kemunculan beberapa aplikasi tersebut.

sumber :beritanet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar